Selasa, 25 Januari 2022

DOWNLOAD REFERENSI PTK SD KELAS V MAPEL BAHASA INDONESIA DOC

CONTOH REFERENSI PTK SD KELAS V MAPEL BAHASA INDONESIA DOC-Dilatarbelakangi kesulitan siswa dalam menulis teks karangan maka penulis merumuskan masalah 1) Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas V SD Inpres .........semester ganjil tahun .......... sebelum menerapkan media gambar dinding pada siswa materi menulis teks karangan bahasa Indonesia?, 2) Bagaimanakah hasil belajar siswa kelas V SD Inpres ........semester ganjil tahun .......... setelah menerapkan media gambar dinding pada siswa materi menulis teks karangan bahasa Indonesia?.

Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Sebelum menerapkan media gambar dinding pembelajaran Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan tidak mendapat respon baik dari siswa dan ketuntasan belajar siswa tidak tercapai. 2) Setelah menerapkan media gambar dinding pada pembelajaran Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan mendapat respon baik dari siswa dan ketuntasan belajar siswa mencapai nilai katagori sangat baik. Teknik mempelajari Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan dengan teknik media gambar dinding dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam mempelajari Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan. 

Melalui teknik media gambar dinding ini, bebagai perubahan sikap positif juga diperoleh siswa. Para siswa lebih antusias, aktif, kreatif, serius, kooperatif, toleran, percaya diri, termotivasi, dan tertantang untuk menghasilkan karya terbaiknya. Teknik media gambar dinding juga dapat membuat pembelajaran lebih menarik, menyenangkan, tidak membosankan dan yang lebih penting bermakna. Jadi mempelajari Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan lebih bermakna dapat diwujudkan. Disarankan 1) Untuk meningkatkan kemampuan mempelajari Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan, guru dapat menerapkan berbagai teknik, antara lain teknik media gambar dinding. PTK bahasa indonesia doc

Teknik ini dilakukan dengan cara menuangkan hasil belajar siswa pada media gambar dinding yang dipampang di kelas. 2) Kemampuan mempelajari Bahasa Indonesia materi menulis teks karangan merupakan kemampuan yang pemerolehannya memerlukan pelatihan yang intensif dan selalu menanamkan sikap percaya diri dengan pemberian motivasi dan penguatan positif, PTK Bhs Indonesia SD during

Laporan penelitian tindakan kelas ini membahas mapel BHS INDONESIA  yang diberi judul “ Efektivitas Media Gambar Dinding dalam Meningkatkan Kemampuan Menulis Teks Karangan pada Siswa Kelas V SD Inpres .........Semester Ganjil Tahun Pelajaran 20../20..”, untuk memenuhi salah satu persyaratan dalam kenaikan tingkat dari IV a ke IV b. Disini akan di bahas lengkap.

PTK ini bersifat hanya REFERENSI saja kami tidak mendukung PLAGIAT, Bagi Anda yang menginginkan file PTK ,lengkap dalam bentuk word dari BAB 1 - BAB 5 untuk bahan referensi penyusunan laporan PTK dapat (SMS/WA/TM ke 081-7283-4988 dengan Format PESAN  PTK 112 SD  ).



Terima kasih telah berkunjung di blog kami yang membahas PTK BHS INDONESIA SD. Semoga .PTK ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).